Senin, 09 Februari 2015

UNTAIAN DOA MINTA JODOH YANG BAIK

DO'A : Macam2nya II



UNTAIAN DOA MINTA JODOH YANG BAIK "
Doa mendapatkan jodoh
(QS 25:74) "ROBBANA HABLANA MIN AZWAJINA WA DZURRIYATINAQURRATA A’YUNIW WAJ’ALNA LIL MUTTAQIENA IMAMAA” ("Ya Tuhan kami,anugerahkanlah kepada kami jodoh kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati(kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang2 yang bertakwa.") 

Do’a agar dimudahkan dalam mendapatkan jodoh

“ROBBI LAA TADZARNI FARDAN WA ANTA KHOIRULWAARITSIN”. (“Ya Allah janganlah engkau tinggalkan aku seorang diri dan engkau sebaik2nyadzat yang mewarisi”)


Doa bagi laki2 yang berharap jodoh
“ROBBI HABLII MILLADUNKA ZAUJATAN THOYYIBAHAKHTUBUHA WA ATAZAWWAJ BIHA WATAKUNA SHOOHIBATAN LII FIDDIINI WADDUNYAA WALAAKHIROH”. (“Ya Rabb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang akulamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusandunia dan akhirat”).

Doa bagi wanita yang berharap jodoh
“RABBI HABLII MILLADUNKA ZAUJAN THOYYIBAN WAYAKUUNASHOOHIBAN LII FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIROH”. (“Ya Rabb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang jugamenjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia & akhirat”.)


ALLAHUMMAFTAHLII HIKMATAKA WANSYUR ‘ALAYYA MINKHOZAA INI RAHMATIKA YAA ARHAMAR-RAAHIMIIN”. (“Ya Allah bukakanlah bagiku hikmah-Mu dan limpahkanlahpadaku keberkahan-Mu, wahai Yang Maha Pengasih dan Penyayang”).


(QS 28 : 24)"RABBI INNII LIMAA ANZALTA ILAYYA MIN KHAIRINFAQIIR".(Ya Rabb, sesungguhnya aku sangat memerlukan suatukebaikan yang Engkau turunkan kepadaku”. )


(QS 3 : 173 & 8 : 40).“HASBUNALLAAH WANI’MAL WAKIIL NI’MAL MAULA WANI’MANNASHIIR”.("Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allahadalah sebaik-baik Pelindung, Dia adalah sebaik-baik Pelindung dan sebaik-baikPenolong". 

(Q.S. 25 : 74)“ROBBANAA HABLANAA MIN AZWAAJINAA WADZURRIYYAATINAAQURROTA A’YUN WAJ ‘ALNAA LIL MUTTAQIINA IMAAMAA”. (“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri2 kamidan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami) dan jadikanlah kami imam bagiorang2 yang bertakwa”). 

Semoga ikhtiar kita dan doa-doa kita selama iniuntuk menjemput jodoh yang terbaik menurut-NYA segera hadir dalam kehidupankita. AamiinDO'A DIBERI 

KESEHATAN & DIMUDAHKAN REZEKI
Dari Thoriq bin Asy-yam ra, ia berkata, “Jika seseorang baru masuk Islam, Nabi saw mengajarkan pada beliau shalat, lalu beliau memerintahkannya untuk membaca do’a berikut:

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي ، وَارْحَمْنِي ، وَاهْدِني ، وَعَافِني ، وَارْزُقْنِي
“Allahummaghfirlii, warhamnii, wahdinii, wa ‘aafinii, warzuqnii.” [Ya Allah, ampunilah aku, kasihanilah aku, berilah petunjuk padaku, selamatkanlah aku (dari berbagai penyakit), dan berikanlah rezeki kepadaku]. (HR. Muslim no. 35 dan 2697)

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ , وَمِنْ عَذِابِ جَهَنَّمَ , وَمِنْ فِِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ , وَمِنْ شَرِّ فِتْنَةِ الْمَسِيْحِ الدَّجَّالِ
(“Ya Allah, Sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur, siksa neraka Jahanam, fitnah kehidupan dan setelah mati, serta dari kejahatan fitnah Almasih Dajjal. [HR. Bukhari: 2/102 dan Muslim: 1/412].

Doa menjenguk orang sakit

ﺃَﺳْﺄَﻝُ ﺍﻟﻠﻪَ ﺍﻟﻌَﻈِﻴَﻢ ﺭَﺏَّ ﺍﻟﻌَﺮْﺵِ ﺍﻟﻌَﻈﻴﻢ ﺃَﻥْ ﻳُﻌَﺎﻓِﻴْﻚَ ﻭَﻳُﺸْﻔِﻴﻚَ
(Aku memohon pada Allah yang menguasai arasy agar memberi kesehatan dan kesembuhan padamu.

Doa menengok orang sakit

ﺍﻟَﻠﻬُﻢََّّ ﺍﻟﻨَﺎِﺱ ﺃَﺫْﻫِﺐِ ﺍﻟﺒَﺄْﺱَ
(Wahai Tuhan segala manusia, hilangkanlah penyakitnya, sembukanlah ia. (hanya) Engkaulah yang dapat menyembuhkannya, tidak ada kesembuhan melainkan kesembuhan dariMu, kesembuhan yang tidak kambuh lagi.)

Doa untuk orang sakit panas
Orang yang terkena sakit panas sebaiknya membaca doa

ﺑﺴِْﻢِ ﺍﻟﻠﻪِ ﺍﻟﻜﺒَِﻴﺮ ﺃﻋَُﻮﺫُ ﺑﺎﻟﻠﻪِِ ﺍﻟﻌﻈَِﻴﻢِ ﻣﻦﺷِْ َﺮﻋِْ ِﺮﻕﻧٍْ َﻌَّﺎﺭٍ ﻭﻣَِﻦْ ﺣﺮَ ﺍﻟﻨﺎﺭ
(Dengan nama Allah yang Maha Besar aku berlindung pada Allah yang Agung dari pembuluh darah yang memancar dan dari panasnya neraka.)

Doa orang sakit parah yang sulit sembuh lagi
Apabila menderita sakit yang menurut dokter sulit untuk sembuh lagi, baca doa berikut :

ﺍﻟﻠﻬَُﻢﺃَّ َﺣﻴِْﻨﻲِ ﻣﺎ ﻛﺎﻧﺖﺍﻟﺤَِ َﻴﺎﺓَُ ﺧﻴﺮَْﺍﻟﻲً ِ ﻭﺗََﻮﻓﻨﻲﻣََِّ َﺎ ﻛﺎﻧََﺖْ ﺍﻟﻮﻓََﺎﺓُ ﺧﻴﺮًَﺍ ﻟﻲ
(Ya Allah hidupkanlah aku apabila itu lebih baik bagiku. Dan matikanlah aku apabila kematian itu lebih baik bagiku.)


Di bawah ini adalah kumpulan doa untuk orang yang sedang sakit danbisa kita amalkan sebagai rutinitas kehidupan :
1. Doa untuk orang yang sedang sakit
Aisyah r.a. berkata : RasulullahSAW ketika didatangi oleh orang yang mengeluh sakit atau luka, maka Nabi SAWmeletakkan jari telunjuknya ke tanah dan diludahi sedikit. Kemudian diusapkan kepada apa yang dirasakan sambil berdoa : BISMILLAHI TURBATU ARDLINABIRIQOTI BA'DLINA YUSYFA SAQIMUNA BI'IDZNI ROBBINA
(Dengan nama Allah tanah kami dengan ludah setengah dari kami, semoga disembuhkan orang sakit ini dengan izin Allah). (HR. Bukhari, Muslim.)

2. Doa untuk orang sakit
Aisyah r.a. berkata : adalah Rasulullah SAW berziarah kepada salah seorang keluarganya yang sedang sakit maka ia mengusap si sakit dengan tangan kanannya sambil membaca :”ALLAHUMMAROBBANAS ADZ-HIBIL BA’SA ISYFI ANTASY-SYAFI LA SYIFA’A ILLA SYIFA-UKA SYIFA’AN LA YUGHADIRU SAQOMAN”
 (Ya Allah Tuhan dari semua manusia, hilangkan segala penyakit, sembuhkanlah, hanya Engkau yang dapat menyembuhkan, tiada kesembuhan kecuali dari padaMu, sembuh yang tidak dihinggapi penyakit lagi). 
(HR. Bukhari, Muslim).

3. Doa untuk yang sedang sakit
Anas r.a. berkata kepada Tsabit :Sukakah aku menjampi kau dengan jampi Rasulullah. Jawab Tsabit : Baiklah. Maka Anas membaca :
Allahumma Robbannas Mudzhibal-bas,isy fi antasy-syafi, la syafiya illa anta syifa'an la yughadiru saqoman
(Ya Allah Tuhan semua manusia, yang menghalaukan segala penyakit, sembuhkanlah, hanya Engkau yang menyembuhkan, tiada yang menyembuhkan kecuali Engkau, sembuh yang tidak dihinggapi penyakit lagi). (HR. Bukhari)

4. Doa bagi orang sakit
Ibnu Abbas r.a. berkata : Bersabda Rasulullah : Siapa yang menjenguk orang sakit yang belum tiba ajalnya, kemudian dibacakan do'a ini tujuh kali, pasti Allah menyembuhkannya dari itu penyakit. Yaitu :
Asalullahal adhim, robbal arsyil adhim an-yasyfiyaka 7x. .
(Aku mohon kepada Allah yang Maha Agung. Tuhan yang mempunyai arasy yang besar, semoga Allah menyembuhkan engkau) (HR. Abu Dawud, Attirmidzy dan Alhakim).

5. Doa untuk orang sakit
Ibnu Abbas r.a. berkata : Rasulullah menjenguk kepadaorang badui, dan biasa Rasulullah jika menjenguk pada orang sakit berkata : La Ba'sa Thohurun Insya Allah. (Tidak apa-apa semoga penyakit ini menjadi pencuci dari dosa-dosa Insya Allah) . (HR. Bukhari).

Doa untuk memohon kesembuhan


Allahumma‘afini fi badani. Allaahuma ‘afini fi sam’i. Allahumma ‘afini fi bashari.Allahumma inni a’udzu bika minal kufri wal faqri. Allahumma inni a’udzubika min‘adzabil qabri laa ilaaha illa anta.

Ya Allah, sembuhkanlah badanku. Ya Allah, sembuhkanlah pendengaranku. Ya Allahsembuhkanlah penglihatanku. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kekafirandan kefakiran. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur, tiada Tuhanselain-Mu.


Robbirhamhumaakamaa robbayaanii shoghiiroo
“Wahai Tuhanku, kasihilah merekakeduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil.” [AlIsraa’:24]

Robbanaghfirlii wa lii waalidayya wa lilmu’miniina yawma yaquumul hisaab
“Ya Tuhan kami, beri ampunlah akudan kedua ibu bapaku dan sekalian orang-orang mukmin pada hari terjadinya hisab(hari kiamat).” [Ibrahim:41]

Robbighfirlii wa li waalidayya wa li man dakhola baytiya mu’minan wa lilmu’miniina walmu’minaati wa laa tazidizh zhoolimiina illa tabaaro
“Ya Tuhanku! Ampunilah aku, ibubapakku, orang yang masuk ke rumahku dengan beriman dan semua orang yangberiman laki-laki dan perempuan. Dan janganlah Engkau tambahkan bagiorang-orang yang zalim itu selain kebinasaan.” [Nuh:28]

Robbighfirlii wa li waalidayya warhamhumaa kamaa robbayaanii shoghiiroo
“Ya Tuhanku! Ampunilah aku, ibubapakku dan kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telahmendidik aku waktu kecil.”

Rasulullahbersabda, “Barang siapa yang membaca kalimat ’SUBHANALLAH WA BIHAMDIHI sebanyak100 kali dalam sehari, maka dosa-dosanya akan dilebur, walaupun dosa-dosanyaseperti buih air laut.” (HR. Bukhari dan Muslim)


DOA BUAT KETURUNAN
Allohummaj’alnii wa auladii wa dzurriyatii min imaamil muttaqiin, minal 'ulamaa al 'aamiliinal mukhlisin, minal mujahidiin asy suhadaa fi sabiilillah, minal haafizhiinal'aamiliin likitabillahil kariim, minan naafi'iin linnaas, minas sholihiinalbaaaarriina li walidaihi, minad dakhiliinal jannah wan naajiina 'anin naar,,.. 
(Ya Allah jadikanlah aku, anak anakku dan keluargaku sebagai pemimpin orang orang bertaqwa, sbg ulama yang mengamalkan ilmunya dengan ikhlas
sbg mujahid yang syahid dijalan ALLOH, sbg penghafal AL QUR'AN dan mengamalkannya, sbg manusia yang berguna bagi orang lain, sbg anak yang sholih yang berbaktu kpd kedua orangtuanya, sbg orang yang masuk ke syurga dan selamat darisiksa neraka)


Mohon dikaruniai keturunan yang baik:

Rabbanaa hablanaa minazwaajinaa wadzurriyyaatinaa qurrata a’yuniw-waj’alnaa lil-muttaqiina imaamaa
Wahai Tuhan kami, karuniakanlah kepada kami istri danketurunan yang menggembirakan hati, dan jadikanlah kami sebagai panutan bagiorang-orang yang bertakwa

1. Mohon keteguhan iman di hati:

Rabbanaa laa tuzighquluubanaa ba’da idzhadaitanaa wa hablanaa milladunka rahmatan innakaantal-wahhaab.
Wahai Tuhan kami janganlah Engkausesatkan hati kami setelah Engkau beri petunjuk, dan berilah kami rahmat darisisi-Mu.  Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi karunia.

2. Mohon kesabaran:

Rabbanaa afighh‘alainaa shabran wa tsabbit aqdaamanaa wanshurnaa ‘alal-qaumil-kaafiriin.
Wahai Tuhan kami, limpahkanlahkesabaran atas diri kami, tetapkanlah pendirian kami, dan tolonglah kami dalammenghadapi orang-orang kafir.

3. Mohon dimatikan dalam keadaan baik:

Rabbanaa innanaasami’naa munaadiyan yunaadii lil-iimaani an aaminuu birabbikum fa-aamannaa. Rabbanaa faghfir lanaa dzunuubanaa wa kaffir ‘annaa sayyi-aatinaa watawaffanaa ma’al abraar.  Rabbanaa wa aatinaa maa wa’adtanaa ‘alaarusulika wa laa tukhzinaa yaumal-qiyaamati innaka laa tukhliful-mii’aad

Wahai Tuhan kami, sesungguhnya kamitelah mendengan seruan orang yang menyeru kepada iman, (yaitu): “Berimanlahkamu kepada Tuhanmu!” Maka kami pun beriman.  Wahai Tuhan kami, ampunilahdosa-dosa kami dan hapuskanlah kesalahan-kesalahan kami, dan wafatkanlah kamibersama orang-orang yang banyak berbuat kebaktian.  Wahai Tuhan kami, berilahkami apa yang telah Engkau janjikan kepada kami dengan perantaraanrasul-rasul-Mu.  Dan janganlah Engkau hinakan kami di hari kiamat kelak. Sesungguhnya Engkau tidak akan menyalahi janji.

4. Mohon terhindar dari siksa neraka:

Rabbanaa innaka mantudkhilinnaara faqad akhzaitah, wa maa lizhzhaalimiina min anshaar.
Wahai Tuhan kami, sesungguhnyabarangsiapa yang Engkau masukkan ke dalam neraka, maka telah Engkau hinakandia, dan tiada lagi penolong bagi orang-orang yang zalim.

5. Mohon terjauh dari godaan setan:

Wa qurrabbi a’uudzubika min hamazaatisy-syayaathiini wa a’uudzu bika rabbii ayaahdhuruun.
Wahai Tuhan, aku berlindungankepada-Mu dari godaan setan, dan aku berlindung kepada-Mu dari kehadirannya.

DOA AGAR MENJADI ORANG YG BERSYUKUR DAN SALEH
..Rabbi aw zi’niy an asykura ni’matakallatiy an’amta ‘alayya wa’alaa waalidayya wa an a’mala shaalihan tardhaahu wa adkhilniy birahmatika fiy ‘ibadikashshaalihiin..” (Ya Tuhanku berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua
orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh". (QS An-Naml : 19)

DOA MEMOHON KECUKUPAN DENGAN REZEKI YANG HALAL
“ Allaahumma Yaa Ghoniyyu Yaa Hamiidu Yaa Mubdi’u Yaa Mu’iidu Yaa Rohiimu Yaa Waduudu Aghninii Bihalaalika ‘An Haroomika Wakfinii Bifadhlika ‘Amman Siwaaka Washollalloohu ‘Ala Muhammadin Wa Aalihi Washohbihii Wasallama “. (“ Wahai Allah, wahai Dzat yang Maha Kaya, wahai Dzat yang Maha Terpuji, wahai Dzat yang Maha Memulai, wahai Dzat yang Maha Mengembalikan, wahai Dzat yang Maha Penyayang, wahai Dzat yang Maha Mencintai. Cukupkanlah kami dengan kehalalan-Mu dari keharaman-Mu. Cukupkanlah kami dengan anugerah-Mu dari selain Engkau. Semoga Allaah
melimpahkan sholawat dan salaam atas junjungan kita Nabi Muhammad, keluarga dan para shahabat beliau”).
Keterangan :
Barangsiapa yang ingin mendapatkan rezqi yang halal dan hutangnya bisa lekas terbayar, maka bacalah do’a diatas pada setiap selesai shalat jum’at. Disamping itu ia akan merasa kaya dari semua makhluk lainnya.  Sebagian ‘ulama mengatakan : “ Barangsiapa yang membiasakan membaca do’a tersebut pada sesudah shalat fardhu, maka Allah swt akan menjadikan ia seorang yang kaya”.

DO'A MOHON REZEKI BERLIMPAH
Allahumma rabbanaa anzil 'alainaa maaidatam minasssamaa-i takuunu lanaa 'iidal li awwalinaa wa aakhiriinaa wa aayatam minka warzuqna wa anta khairurraaziqiin. (Ya Allah ya Tuhan kami, turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari
raya bagi kami dan bagi orang-orang yang datang sesudah kami, dan (turunkanlah) tanda kekuasaan-Mu, beri rezekilah kami, karena Engkaulah sebaik-baik pemberi rezeki."(QS Al Maidah : 114)

DO'A MEMOHON KELUASAN REZEKI
Allaahummaj’al ausa’a rizqika ‘alayya ‘inda kibari sinnii wanqithoo’i umrii. (Ya Allah berikanlah rezekiku yang paling luas ketika usiaku sudah tua dan ketika umurku terputus.)
 
DO'A MUJARAB AGAR BISNIS SUKSES 
Dalam berbisnis atau berusaha yang menjadi tujuan kita pastilah kemajuan yang pesat dan memperoleh keberuntungan yang berlipat-lipat. Untuk meraih itu semua kita wajib berusaha dan berdo'a. Agar Allah memberikan jalan keluar dan bisnis (usaha) kita selalu maju pesat serta senantiasa memperoleh keberuntungan yang berlipat ganda. Hendaknya secara Istiqamah mengamalkan do'a berikut ini :

YAA MURABBIYA NAFAQAATI AHLIT TUQAA WA MUDHAA'IFAHAA, WA YAA SAA -IQAL ARZAAQI SAHAAN ILAL MAKHLUQIIN, WA YAA MUFHDILANAA BIL ARZAAQI BA'DHANAA 'ALAA BA'DHI, SUQNII WAJJIHNII FII TIJAARATII HADZIHI ILAA WAJHI GHINAN 'AASHIMIN SYAKUUR. AAKHUDZUHU BIHUSNI SYUKRIL LINTANFA'ANII BIHI WA TANFA'A BIHI MINNII.
("Wahai Dzat yang mengurus, mengatur dan melipatgandakan nafkah ahli takwa, Wahai Dzat yang membagi rezeki kepada para makhluk. Wahai Dzat yang melebihkan rezeki sebagian diantara kami diatas sebagian yang lain, tuntun dan hadapkanlah aku dalam bisnisku ini kepada Dzat Yang Maha Kaya, Yang Maha Menjaga dan Maha Penerima Syukur. Aku melakukan ini dengan rasa syukur yang baik agar Engkau memberikanku manfaat, Engkau
mendatangkan manfaat dengannya karena aku.")

Kemudian lanjutkanlah dengan kalimat do'a seperti ini :"Wahai Dzat yang memberikan keuntungan kepada bisnis orang-orang yang mengerjakan kepadaMu, curahkanlah sholawat kepada Nabi Muhammad dan keluarganya. Tuntunlah aku dalam usahaku (bisnisku) ini kepada rejeki yang
karenanya Engkau memberiku kebaikan dalam ujian yang Engkau berikan kepadaku dan menghindariku dari kejahatan dan keputusasaan."

"Wahai Dzat yang membagikan rezekinya dengan baik, janganlah Engkau susahkan aku dengan membalas do'aku dengan kerugian karena memusuhiku. Bahagiakanlah aku dengan permohonanku kepadaMu, Wahai Dzat Yang Paling Pemurah diantara para pemurah."

Amalkan setiap hari ketika akan memulai bisnis atau usaha, kemudian buktikan sendiri kemujaraban do'a ini.

Doa untuk Mencapai Hajat dan Keberkahan
Bismillâhir Rahmânir Rahîm...Allâhumma shalli ‘alâ Muhammadin wa âli Muhammad Ilâhî kayfa ad'ûka wa ana, wa kayfa aqtha'u rajâî minka wa Anta Anta. Ilâhî idzâ lam as-alka fatu'thînî faman dzal ladzî as-aluhu fayu'thînî? Ilâhî idzâ lam ad'ûka fatastajîbulî faman dzal ladzî ad'ûhu fayastajîbulî? Ilâhî idzâ lam atadharra' ilayka fatarhamunî faman dzal ladzî adharra'u ilayhi fayarhamunî? Ilâhî fakamâ falaqtal bahra li-Mûsâ `alayhis salâm wa najjaytahu as-aluka an tushalliya ‘alâ Muhammadin wa âli Muhammad, wa an tunajjiyanî mimmâ ana fîhî, wa tufarrija `annî farajan `âjilan ghayra âjilin bifadhlika wa rahmatika yâ Arhamar râhimîn. (Dengan asma Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya Ilahi, Bagaimana aku berdoa kepada-Mu sementara aku adalah aku, bagaimana aku putus asa dari-Mu sementara Engkau adalah Engkau. Ilahi, jika aku tidak memohon kepada-Mu yang kemudian memberi aku, kepada siapa lagi aku harus memohon yang kemudian memberi aku? Ilahi, jika aku tidak berdoa kepada-Mu yang kemudian mengijabah doaku, kepada siapa lagi aku harus berdoa yang kemudian memperkenankan doaku? Ilahi, jika aku tidak merendahkan diri kepada-Mu yang kemudian menyayangi aku, kepada siapa lagi aku harus merendahkan diri yang kemudian menyayangi aku? Ilahi, sebagaimana Engkau telah membelah lautan untuk Nabi Musa (as) dan Kau selamatkan ia, aku memohon kepada-Mu sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, selamatkan aku dari apa yang aku takutkan, dan bahagiakan aku dengan kebahagiaan yang segera dan tidak tertunda-tunda dengan karunia dan rahmat-Mu wahai Yang Maha Pengasih dari segala yang mengasihi. (Mujarrabat Imamiyah, hlm 114).



Doa untuk Menghilangkan Tekanan Batin

Sebenarnya penyebab utama tekanan batin, hilangnya kedamaian dalam hati adalan tumpukan dosa kita yang menutupi hati dan nurani kita. Sehingga pancaran cahaya Ilhai tak bisa menembus ke dalam nurani kita, dan rahmat Allah SWT tidak dapat masuk ke dalam hati kita.

Doa ini telah banyak yang membuktikan dan sangat mujarrab untuk menghilangkan tekanan batin dan stress. Usahakan doa ini dihafal, dijiwai maknanya dan dibaca dalam kondisi sujud sesudah shalat Subuh.
Bismillâhir Rahmânir Rahîm...Allâhumma shalli ‘alâ Muhammadin wa âli Muhammad Ilahî Qalbî mahjûb wa nafsî ma`yûb, wa `aqlî maghlûb wa hawâî ghâlib, wa thâ`athî qalîl wa ma`shiyatî katsîr, wa lisânî muqirrun/m bidz dzunûb, fakayfa hîlatî? Yâ Sattâral `uyûb wa yâ `Allâmal ghuyûb wa yâ Kâsyifal kurûb, Ighfir dzunûbî kullahâ bihurmati  Muhammadin wa âli Muhammad, yâ Ghaffâru yâ Ghaffâru yâ Ghaffâr, birahmatika yâ Arhamar râhimîn.
(Dengan asma AllahYang Maha Pengasih dan Maha Penyayang Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya Ilahi, Tuhanku Hatiku penuh hijab dan jiwaku penuh aib Akalku terkalahkan dan hawa nafsuku mengalahkan Ketaatanku sedikit dan maksiatku banyak Sedangkan lisanku mengakui dosa-dosaku, bagaimana dengan dayaku? Wahai Yang Maha Menutupi segala aib Wahai Yang Maha Mengetahui segala yang ghaib. Wahai Yang Menghilangkan segala duka dan derita. Ampuni semua dosaku dengan kemuliaan Muhammad dan keluarga Muhammad Ya Ghafar Ya Ghaffar Ya
Ghaffar dengan rahmat-Mu wahai Yang Maha Pengasih dari semua yang mengasihi)

Doa ini bersumber dari Imam Ali bin Abi Thalib (sa). (kitab Mafatihul Jinan, kunci-kunci surga)

DOA MELULUHKAN HATI ORANG LAIN/ORANG YG KITA CINTAI
"Bismillaahirahmaanirrahim...Alhamdulillaah.Allaahumma Shalli Wasallim 'Alaa Sayyidinaa Muhamadin Wa'alaa Aalihii Wa Shahbihii Ajma'in Wa Lamma Sakata 'An Muusal Ghadhabu Akhadzal Alwaah,Wa Fii Nuskhatihaa Ghadhabu Akhadzal Alwaah. Wa Fii Nuskhatha Hu Dauwwa Rahmatal Lil Ladziina Hum Li Rabbihim Yarhabuun " 3X
"Allahumma Inni As-Aluka Bi Haibati 'Adhamatika Wabi Sathwati Jalaalika An Taj'ala Mahabbatii Fii Walbii... Wa Alqil Mahabbata Wal Mawad Data Fii Qalbihi Wa 'Aththifhu' Alayya Bi Fadhlika Yaa Kariim,Washallallahu 'Alaasayyidinaa Muhammadiuw Wa'alaa Aalihi Wa Shahbihi Wasallam."
("Dengan nama Allah yang Pengasih lagi Penyanyang segala puji bagi Allah." "Ya Allah,limpahkanlah rahmat dan salam kepada junjungan kita Nabi Muhammad saw,keluarganya dan sahabat-sahabatnya.Sesudah amarah Musa menjadi reda.Lalu diambilnya (kembali) luh-luh (Taurat) itu dan
dalam tulisannya terdapat petunjuk dan rahmat untuk orang-orang yg takut kepada Tuhan (Dibaca 3kali). 
"Ya Allah,sesungguhnya aku minta kepada-Mu berkat wibawa keagungan-Mu dan amukan keluhuran-Mu agar Engkau jadikan kecintaanku didalam hati .....(Sebutkan orang yg dimaksudkan) dan resapkan kecintaan dan kasih sayang didalam hatinya, dan cenderungkan ia kepadaku dengan anugerah-Mu.Wahai Dzat yg Mulia.Dan semoga Allah melimpahkan rahmat dan salam kepada junjungan kita Nabi Muhammad saw,keluarganya dan sahabat-sahabatnya." Aamin...

Doa ini sangat cocok untuk orang yg jatuh cinta.Tapi hati-hati jangan jatuh cinta terlalu berlebihan.Bisa berbahaya.
Sekian. Sodaqollahul Adzim

Tips dan Doa untuk Meraih Cinta Sejati

Ibn Arabi membagi cinta: cinta hewani, cinta insani dan cinta Ilahi. Cinta hewani didominasi oleh kepentingan-kepentingan syahwati. Cinta insani dapat mengantarkan manusia pada kemuliaan dirinya dan dapat menciptakan keseimbangan dalam hidupnya. Namun kadang kala ia masih sering dihadapkan pada kepentingan syahwati, sehingga kadang-kadang masih juga ia dihadapkan pada kelombang dan goncangan kehidupan duniawi.

Cinta Ilahi adalah cinta sejati, cinta yang didominasi oleh cahaya Ilahi, sehingga dengannya manusia dapat mencapai kedamaian dan kebahagiaan yang sejati. Pada hakikatnya, cinta inilah yang diharapkan oleh setiap nurani setiap manusia. Namun karena sebagian manusia sering tergoda oleh gemerlap duniawi, mereka terbawa oleh arusnya sehingga mereka mengalami dampak negatifnya dalam kehidupan.

Bagi para pendamba cinta sejati, dapat melakukan tips berikut ini:
1.Tanamkan keyakinan yang kuat ke dalam hati bahwa Allah swt akan membantu kita. Istiqamah atau konsisten dalam membaca doa berikut setiap bakdah shalat shalat, khususnya di malam hari.
2.Tawakkal kepada Allah swt, dan serahkan kepada-Nya semua usaha dan dampak dari usaha-usaha yang kita lakukan. Insya Allah akan memilihkan yang terbaik untuk kita 
3. Tawakkal kepada Allah swt, dan serahkan kepada-Nya semua usaha dan dampak dari usaha-usaha yang kita lakukan. Insya Allah akan memilihkan yang terbaik untuk kita
4. Baca doa berikut secara istiqamah dan konsisten, dan resapi maknanya.

DOA CINTA SEJATI
بسم الله الرحمن الرحيم
اللهم صل على محمد وآل محمد

اَللَّهُمَّ اِنِّي أَسْأَلُكَ حُبَّكَ وَحُبَّ مَنْ يُحِـبُّكَ، وَحُبَّ كُلِّ عَمَـلٍ يُوْصِلُنِي اِلَى قُرْبِكَ، وَاَنْ تَجْعَلَكَ أَحَبَّ اِلَيَّ مِمَّاسِـوَاكَ، وَاَنْ تَجْعَلَ حُبِّـي إِيَّاكَ قَائِـدًا اِلَى رِضْـوَانِكَ، وَشَـوْقِي اِلَيْكَ ذَآئِدًا عَنْ عِصْيَانِكَ، وَامْـنُنْ بِالنَّظَـرِ اِلَيْكَ عَلَيَّ، وَانْظُـرْ بِعَيْنِ الْوُدِّ وَالْعَطْفِ إِلَيَّ، وَلاَتَصْرِفْ عَنِّي وَجْهَكَ، وَاجْعَـلْنِي مِنْ اَهْـلِ اْلإِسْـعَادِ وَالْخُظْـوَةِ عِنْدَكَ يَامُجِيْبُ يَااَرْحَـمَ الرَّاحِمِيْنَ.

Bismillâhir Rahmânir Rahîm Allâhumma shalli ‘alâ Muhammad wa âli Muhammad  Allâhumma innî as-aluka hubbaka wa hubba man yu-hibbuk(a), wa hubba kulli ‘amalin yûshi-lunî ilâ qurbik(a), wa an taj’alaka ahab-ba ilayya mimâ siwâk(a), wa an taj’ala hubbî iyyâka qâidan ilâ ridhwânik(a), wa syawqî ilayka dzâidzan ‘an ‘ishyânik (a), wamnun binna-zhari ilayka ‘alayya, wanzhur bi’aynil wuddi wal ‘athfi ilayy (a), walâ tashrif ‘annî wajhak(a), waj’al-nî min ahlil is’âdi wal khuzhwati ‘indaka yâ Mujîbu yâ Arhamar râ-himîn(a).
Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya
Ya Allah, Aku memohon cinta-Mu, cinta orang yang mencintai-Mu, dan cinta amal yang membawaku ke samping-Mu. Jadikan Engkau lebih aku cintai daripada selain-Mu. Jadikan cintaku pada-Mu membimbingku pada ridha-Mu. Jadikan kerinduanku pada-Mu mencegahku dari maksiat atas-Mu. Anugerahkan padaku memandang-Mu.Tataplah diriku dengan tatapan kasih sayang. Jangan palingkan wajah-Mu dariku. Jadikan aku di antara penerima anugerah dan karunia-Mu wahai Pemberi Ijabah ya Arhamar rahimin.
(Shahifah Sajjadiyah) 


Doa untuk solusi selingkuh 

Bacalah Ayat Kursi dengan menghadap kiblat, selama tujuh hari, setiap hari 21 kali, saat terbit fajar, sebelum berbicara dengan siapapun. Sebutkan nama dan maksudnya di antara dua ‘ayn yaitu pada kalimat: Yasyfa’u ….’indahu.

 Allâhu lâilâha illâ Huwa. Al-Hayyul Qayyûm. Lâ ta’khudzuhu sinatuw wa lâ naum. Lahû mâ fis samâwâti wa mâ fil ardhi. Man dzal ladzî yasyfa`u …. `indahu illâ biidznih. Ya`lamu mâ bayna aydîhim. Wa mâ khalfahum wa lâ yuhîthûna bisyay-in(m) min `ilmihi illâ bimâsyâ’. Wasi`a kursiyyuhus samâwâti wal ardhi. Wa lâ yu’duhû hifzhuhumâ. Wa Huwal `Aliyyul `Azhîm.

Catatan Penting: Doa ini telah dibuktikan mujarrabnya. Dilarang keras digunakan dalam kemaksiatan dan dosa.

DOA UNTUK MENGUATKAN DAYA INGATAN
Subhâna Mallâ ya’tadî `alâ ahli mamlakatih. Subhâna Mallâ ya`khudzu ahlal ardhi bi-alwânil `adzâb. Subhânar Raûfir Rahîm. Allâhummaj`allî fî qalbî nûran wa basharan, wa fahman wa ‘ilmâ, innaka `alâ kulli syay-in qadîr.
(Mahasuci Dia Yang Tidak Menyiksa penghuni kerajaan-Nya. Mahasuci Dia Yang Tidak Mengadzab penduduk bumi dengan berbagai adzab. Mahasuci Dia Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Ya Allah, jadikan bagiku di dalam hatiku cahaya dan penglihatan, pemahaman dan
pengetahuan, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu

DOA UNTUK MEMPEROLEH KEBERKAHAN
Bismillâhir Rahmânir Rahîm. Allâhumma shalli ‘alâ Muhammad wa âli Muhammad Allâhummainna dzunûbî lam yabqa lahâ illâ rajâu ‘afwika, waqad qaddamtu âlatal hirmân bayna yadayya fa as-aluka mâlâ astahiq­quhu wa ad’ûka mâlâ astawjibuhu wa atadharra’u ilayka mâlâ asta’­hiluhu, walam yakhfa ‘alayka hâlî wain khafiya ‘alan nâsi kunhu ma’rifati amrî. Allâhumma in kâna rizqî fis samâi fa ahbithhu, wain kâna fil ardhi fa azhhirhu, wain kâna ba’îdan faqarribhu, wain kâna qarîban fayassirhu, wain kâna qalîlan fakatstsirhu wa bâriklî fîhi bifadhlika wa rahmatika yâ Arhamar râhimîn.

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya. YaAllah, sesungguhnya dosa-dosaku tak akan abadi kecuali harapan akan ampunan-Mu. Telah kuhadapkan di depanku suatu penghalang, lalu aku memohon kepada-Mu apa yang yang sebenarnya tak layak bagiku, memohon apa yang sebenarnya tak layak Engkau perkenankan, dan merendahkan diri di hadapan-Mu dengan sesuatu yang sebenarnya tak layak bagiku. Tapi, keadaanku tidak tersembunyi bagi-Mu walaupun tersembunyi bagi manusia
untuk mengetahui persoalanku yang sebenarnya.

YaAllah, jika sekiranya rejekiku ada di langit maka turunkan, jika ada di bumi maka tampakkan (keluarkan), jika jauh maka dekatkan, jika telah dekat maka mudahkan, jika sedikit maka perbanyaklah, dan berkahi aku di dalamnya, dengan karunia-Mu dan rahmat-Mu wahai Yang Maha Pengasih dari semua yang mengasihi. (Al-BâqiyâtushShâlihât Mafâtihul Jinân, bab 5: 471)

CATATAN: Jika Anda memulai usaha, maka hendaknya menghindari hari-hari nahas, dan memilih hari-hari yang baik dan penuh berkah. Silahkan searching di website ini shovoong: Hari-Hari Baik dan Berkah Untuk Mulai Aktivitas dan Transaksi, atau
Hari-Hari Nahas untuk Mulai Aktivitas dan Transaksi.

Do’a sebelum dan sesudah tidur
بسم الله الرحمن الرحيم

Hudzaifah berkata: Rasulullah saw jika hendak tidur membaca …
بِاسْمِكَ اللَّهُمَّ أَمُوتُ وَأَحْيَا
(Dengan nama-Mu ya Allah aku mati dan hidup)

Dan jika bangun dari tidur membaca …
الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي أَحْيَانَا بَعْدَ مَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُورُ
(Segalapuji bagi Allah yang telah menghidupkan kami setelah mematikan kami,dan hanya kepada-Nya lah tempat kembali). [Sahih Bukhari].

Dari Anas bin Malik ra bahwa Rasulullah saw bersabda : “Jika seseorang keluar dari rumahnya lalu membaca (zikir):
بِسْمِ اللَّهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّهِ، لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّهِ

Bismillahi tawakkaltu ‘alallahi, walaa haula wala quwwata illa billah
(Dengannama Allah, aku berserah diri kepada-Nya, dan tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan-Nya), maka malaikat akan berkata
kepadanya: “(sungguh) kamu telah diberi petunjuk (oleh Allah Ta’ala), dicukupkan (dalam segala keperluanmu) dan dijaga (dari semua keburukan)”, sehingga setan-setanpun tidak bisa mendekatinya, dan setan yang lain berkata kepada temannya: Bagaimana (mungkin) kamu bisa
(mencelakakan) seorang yang telah diberi petunjuk, dicukupkan dan dijaga (oleh Allah Ta’ala)” [HR.Abu Dawud].

3. Doa Menguatkan hati
اللّهُمَّ
إِنِّي أَعُوْذُ بِنُوْرِ قُدْسِكَ وَ عَظَمَةِ طَهَارَتِكَ وَ بَرَكَةِ
جَلاَلِكَ مِنْ كُلِّ عَافَةٍ وَ عَاهَةٍ وَ مِنْ طَوَارِقِ اللَّيْلِ وَ
النَّهَارِ إِلاَّ طَارِقًا يَطْرُقَ بِخَيْرٍ يَا رَحْمَانُ
Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung dengan cahaya kesucian-Mu dan keagungan-Mu dari segala kebencian dan gangguan serta dari segala
kejahatan yang datang baik di waktu malam maupun di waktu siang, kecuali yang datang dengan kebaikan wahai Yang Maha Pengasih.

أَنْتَ غِيَاثِي فَبِكَ أَغُوْثُ وَ أَنْتَ مَلاَذِي  فَبِكَ أَلـُـوْذُ وَ أَنـْتَ عِيَاذِي فَبِكَ أَعُوْذُ.
Engkau Maha Penolong, maka kepada-Mu lah aku memohon pertolongan, Engkau tempat berlindung, maka kepada-Mu lah aku berlindung, Engkau lah yang menemani, maka dengan Mu lah aku berteman. 

يَا
مَنْ ذَلـَّتْ لَهُ رِقَابُ الْجَبَابِرَةِ وَ خَضَعَتْ لَهُ أَعْنَاقُ
الفَرَاعِنَةِ، أَعُوْذُبِكَ مِنْ خِزْيِكَ وَ كَشْفِ سَتْرِكَ وَ
اْلإِنْصِرَافِ عَنْ شُكْرِكَ.
Wahai Yang Maha Kuasa, yang telah menghinakan hamba yang sombong, dan yang telah menaklukkan hamba yang angkuh, aku berlindung kepada-Mu dari menghinakan-Mu, dan membuka-buka rahasia-Mu serta berpaling dari mensyukuri nikmat-Mu.

أَنَا فيِ حِرْزِكَ لَيْلَي وَ نَهَارِي وَ نَوْمِي وَ قَرَارِي وَ ظَعْنِي وَ أَشْفَارِي.
Aku dalam tempat-Mu yang kokoh pada waktu malam-Ku, siang-Ku, pada waktu tidur-Ku, waktu diam-Ku, waktu pagi-Ku dan perjalanan-Ku.

ذِكْرُكَ شِعَاِري وَثَنَائِكَ دِثَارِي
Mengingat-Mu adalah pakaianku dan menyanjung-Mu adalah selimut-Ku.

لاَإِلَهَ
إِلاَّ أَنْتَ، تَعْظِيْمًا لِوَجْهِكَ، وَ تَكْرِيْمًا لِسُبْحَانِكَ،
أَجِرْنِى مِنْ خِزْيِكَ وَ مِنْ شَرِّ عِبَادِكَ، وَاضْرِبْ عَلَيَّ
سُرَاِدقَاتِ حِفْظِكَ، وَ أَدْخِلْنِى بِرَحْمَتِكَ فيِ حِفْظِ
عِنَايَتِكَ، وَ عُدْليِ بِخَيْرٍ يَاأَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ.
Tiada Tuhan selain engkau, karena mengagungkan wajah-Mu dan memuliakan kesucian-Mu, jauhkanlah aku dari kehinaan dan menjadi hamba-Mu yang buruk. Berikanlah kepadaku naungan dan perlindungan-Mu, dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu dalam lindungan-Mu, dan berikanlah kepadaku sebaik-baik kebaikan, wahai zat Yang Maha Pengasih lagi penyayang.

رَبَّنَا
اغْفِرْلَنَا ذُنُوْبَنَا وَ اِسْرَافَنَا فِى أَمْرِنَا وَ ثَبِّتْ
أَقْدَامَنَا وَ انْصُرْنَا عَلَى القَوْمِ الكَافَرْيْن.
“Ya Allah, Ampunilah dosa kami, ampunilah keteledoran kami, dan tetapkanlah pendirian kami, dan tolonglah kami menghadapi kaum kafir”.

اللَّهُمَّ
لاَ تُمْكِنُ الأَعْدَاءَ فِيْنَا وَلاَ تُسَلِّطْهُمْ عَلَيْنَا
بِذُنُوْبِنَا وَلاَ تُسَلِّطْ عَلَيْنَا مَنْ لاَ َيَخافُكَ وَلاَ
يَرْحَمُنَا
“Wahai Tuhan kami, janganlah Engkau beri kemungkinan musuh berkuasa terhadap kami janganlah Engkau berikan kemungkinan mereka memerintah kami, walaupun kami mempunyai dosa. Janganlah Engkau jadikan yang memerintah kami, orang yang tidak takut kepada-Mu, dan tidak mempunyai kasih sayang terhadap kami”.

اللهُمَّ أَهْلِكِ الكَفَرَةَ الَّذِي يَصُدُّوْنَ عَنْ سَبِيْلِكَ وَ يَكْذِبُوْنَ رَسُلَكَ وَ يُقَاتِلُوْنَ أَوْلِيَائَكَ
“Wahai Tuhan kami, hancurkanlah orang-orang yang selalu menutup jalan Engkau, yang tidak memberikan kebebasan kepada agama-Mu, dan mereka-mereka yang mendustakan Rasul-Rasul Engkau,dan mereka yang memerangi orang-orang yang Engkau kasihi”.

اللهُمَّ فَرِّقْ
جَمْعَهُمْ وَ شَتِّتْ شَمْلَهُمْ وَ أَنْزِلْ بِهِمْ بَأْسَكَ الَّذِي لا
َتَرُوْدَهُ عَنِ القَوْمِ الُمجْرِمِْينَ.
“Wahai Tuhan kami, hancurkanlah kesatuan mereka, dan pecah belah barisan mereka. Turunkan kepada mereka ‘azab sengsara-Mu, yang selalu Engkau timpakan kepada golongan-golongan yang selalu berbuat dosa”.

اللهُمَّ أَعِزِّ الإِسْلاَمِ وَ المُسْلِمِيْنَ وَ اخْذُلِ الكَفَرَةَ وَ المُشْرِكِيْنَ
Wahai Tuhan kami, berilah kemuliaan kepada Islam dan kaum Muslimin, rendahkanlah orang-orang yang kafir dan orang musyrik”.

Buya Masoed Abidin

Do'a Dhuha ;
“Ya Allah, bahwasanya waktu dhuha itu waktu dhuha (milik) Mu, kecantikan ialah kencantikan (milik) Mu, keindahan itu keindahan (milik) Mu, kekuatan itu kekuatan (milik) Mu, kekuasaan itu kekuasaan (milik) Mu, dan perlindungan itu perlindungan Mu. Ya Allah, jika rizqiku masih diatas langit, turunkanlah, dan jika ada di didalam bumi, keluarkanlah, jika sukar, mudahkanlah, jika haram maka berikanlah yang halal, jika masih jauh dekatkanlah, berkat waktu dhuha, keagungan, keindahan, kekuatan dan kekuasaan Mu, limpahkanlah kepada kami segala yang telah Engkau limpahkan kepada hamba-hamba Mu yang shaleh”.


Doa Melunakkan Hati Orang Agar Mau Membantu
Bissmillahirrahmanirrahim
Ya Allah, Penguasa Alam Jagad Raya, mudahkan semua urusan kami, bahagiakan dan berilah solusi terbaik dalam hidup kami dan luaskan REZEKIkami, Solehkan kami. BAGUSKAN AGAMA, DUNIA dan AKHIRAT KAMI. Ya Allah, baguskanagamaku karena ia menjadi peganganku. Baguskan duniaku karena di situlah kehidupanku, dan baguskan akhiratku karena ia itu tempat aku kembali. Jadikankehidupanku ini sebagai kesempatan untuk memperbanyak amal soleh dan jadikanlahkematianku sebagai tempat istirahat dari semua keburukan. (HR. Muslim)

===============
"ALLAAHUMMA BIKA ASHBAHNAA WABIKA AMSAINAA WABIKA NAHYAA WABIKANAMUUTU WA ILAIKAN NUSYUUR “
"Ya Allah ya Tuhan kami, dengan nama-Mu kami menyambut datangnya waktu Subuh dan dengan nama-Mu kami memasuki waktu sore, dengan izin-Mu kami hidup dan mati, dan kepada-Mu lah kami akan kembali pada hari berbangkit” Selamat pagi semua, semoga tetap sehat walafiat aamiin..
Imam Ibnu Al Qoyyim mengatakan bahwa,: tanda kebahagiaan seorang hamba dan tanda keberuntungannya di dunia dan di akhirat itu ada 3 hal. yaitu bersyukur ketika mendapatkan nikmat, bersabar ketika mendapatkan cobaan dan bertaubat ketika melakukan kesalahan. .

DOA Akhir Tahun.....
"Segala puji hanya bagi Allah, Tuhan yang memelihara dan mentadbir sekalian alam. Selawat dan salam ke atas junjungan kami Nabi Muhammad s.a.w. serta ahli keluarga Baginda dan para sahabatnya.  Ya Allah, sesungguhnya pada tahun ini aku telah melakukan laranganMu tetapi aku masih belum bertaubat sedangkan Engkau tidak reda dan melupaiperkara itu. Engkau telah menangguhkan azabMu yang telah ditetapkan kepadaku. Engkau telah memerintah supaya aku bertaubat dari kesalahan
itu. Sesungguhnya pada hari ini aku memohon keampunan dariMu, ampunilah aku dan apa yang telah aku lakukan pada tahun ini yang Engkau redai dan Engkau janjikan pahala maka aku memohonnya daripada Engkau. Ya Allah, Ya Karim, Ya Zaljalali Wal Ikram.

Selawat dan salam ke atas junjungan kami Nabi Muhammad s.a.w serta ahli keluarga Baginda dan para sahabatnya. Segala puji hanya bagi Allah, tuhan yang memelihara dan mentadbirkan sekalian alam...Aminn..."

Waktu membacanya: Doa akhir tahun dibaca 3 kali pada akhir waktu Asar atau sebelum masuk waktu Maghrib pada akhir bulan Zulhijjah.
Sesiapa yang membaca doa ini maka akan berkata syaitan, "Kesusahan bagiku dan sia-sialah pekerjaanku menggoda anak Adam pada tahun ini dan
Allah akan membinasakan aku pada saat itu juga".

Dengan membaca doa ini, Alllah akan mengampunkan dosanya setahun."

Doa Fatimah Az-Zahra’ (sa) Pagi dan Sore
Assalamualaikum wr.wb.
Ketika ia diuji oleh Tuhannya dengan musibat dan derita, ia merintih dihadapan Kekasihnya Allah SWT. Deritanya sebagaimana terungkap dalam

syairnya: “Sekiranya musibah itu menimpa pada siang, siang akan berubah menjadi malam yang gulita.” Dimanakah ia mengadukan segala deritanya? Dimanakah ia mendapatkan kedamaian di tengah prahara di zamannya? Dimanakah ia melabuhkan hatinya yang hancur?”


Siti Aisyah istri Nabi SAW pernah bercerita: “Tidak ada orang yang paling mirip Rasulullah SAW dalam cara bicaranya, berjalan dan duduknya seperti Fatimah. Bila Fatimah datang, Rasulullah SAW menyambutnya dengan berdiri. Ia memegang tangan Fatimah dan menciumnya. Lalu didudukkannya

di tempat duduknya.” (HSR at-Turmidzi 2: 315; Mustadrak Shahihhain 3:154)

Dari ayahnya ia belajar bahwa ia hanya menemukan ketenteraman dalam ibadah, dalam zikir dan doa. Berikut ini di antara doa yang diajarkan ayahnya kepadanya: Pagi dan Sore

Bismillâhir Rahmânir Rahîm Allâhumma shalli `ala Muhammadin wa âli Muhammad Yâ Hayyu yâ Qayyûm bi-rahmatika astaghîtsu, ashlihlî sya’nî kullah, wa lâ takilnî ilâ nafsî. Yâ Hayyu yâ Qayyûm bi-rahmatika astaghîtsu, falâ takilnî ilâ nafsî tharfata ‘aynin, wa ashlihlî sya’nî kullahu, birahmatika yâ Arhamar rahimîn. (Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang Sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya Wahai Yang Hidup dan Kekal, aku memohon pertolongan dengan rahmat-Mu. Perbaiki semua urusanku, dan jangan Kaubiarkan diriku menguasaiku. Wahai Yang Hidup dan Kekal, aku memohon pertolongan dengan rahmat-Mu. Jangan Kauserahkan aku pada diriku sekejap matapun, dan perbaiki semua urusanku, dengan rahmat-Mu wahai Yang Maha Pengasih dari semua yang mengasihi). (Shahîfah Az-Zahrâ’) 

hamba Allah

https://www.facebook.com/notes/695630377149629/

2 komentar:

  1. :D wah blog yg bagus, berkunjung jg ke blog aku yah www.idekreatifindustri.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. msh bljr gan :D siap gan mksh sudah berkunjung

      Hapus